Home » , » Terlalu Berlebihan Olahraga Bisa Bikin Mandul

Terlalu Berlebihan Olahraga Bisa Bikin Mandul


Tahukah kamu jika terlalu sering berolahraga bisa membuat mandul ? Olahraga yang sering dilakukan memang membuat tubuh menjadi sehat namun apa saja yang dilakukan secara berlebihan itu memang tidak baik. Nah salah satunya olahraga jika sering dilakukan dan berlebihan maka olahraga boisa membuat orang menjadi mandul yang akibatnya tidak bisa punya anak.

Pasti kamu bertanya apa hubunganya olahraga dan madul bukan ? Livestrong melaporkan ada kondisi yang bernama Amenorrhea kondisi ini adalah keadaan dimana wanita tiba tiba berhenti datang bulan atau menstruasi akibat terlalu banyak berolah raga.

Selain kondisi tadi juga ditemukan fakta lain dalam sebuah penelitian di Denmark dalam penelitian ini melibatkan 3000 wanita yang sering melakukan olahraga berlebihan hasilnya mereka kesulitan untuk hamil.

Jika diatas untuk wanita maka jika pria yang terlalu sering dan berlebihan olahraga maka akan menurunkan kualitas sperma yang diproduksi Olahraga berat tepatnya meningkatkan hormon testosteron, namun membuat hormon lain yang memproduksi sperma menjadi menurun.

Olahraga memang penting untuk kesehatan namun pasati kamu gak mau mandul ya nah untuk mengatasinya adalah tetap lakukan olahraga yang rutin dengan waktu yang singkat dan jangan dilakukan berlebihan.

Selain itu untuk tetap mendapatkan kesuburan yang baik atur juga pola makan Pastikan Anda mendapatkan asupan kalori yang cukup untuk dibakar melalui olahraga dan aktivitas lainnya.





 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HLOWBOS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger