Home » , » Solusi Terbaik Mengatasi Bau Keringat Pada Pria

Solusi Terbaik Mengatasi Bau Keringat Pada Pria


Ilustrasi pria macho. ©shutterstock.com/Odua Images

Secara ilmiah, bau badan pria lebih tajam dibanding wanita. Hal ini disebabkan oleh kadar hormon testosteron yang tinggi dalam tubuh pria. Anda tentu tak mau dijauhi hanya gara-gara bau badan, bukan? Ingin tahu cara mengatasinya? Berikut adalah solusi terbaik untuk melawan bau berkeringat, seperti dilansir Boldsky.

1. Gunakan shower

Tekanan air shower bisa membantu membersihkan kotoran atau bau keringat pada tubuh pria. Maka, sebaiknya gunakan shower saat mandi.

2. Mencukur rambut ketiak

Mencukur rambut ketiak secara teratur bisa mengurangi bau badan. Ingat! Rambut ketiak adalah tempat berkumpulnya kotoran dan keringat. Akumulasi keringat bisa menyebabkan aroma tubuh tidak sedap.

3. Menggosok tubuh

Gosok tubuh Anda setidaknya dua kali dalam seminggu dengan shower puff atau batu apung. Pastikan Anda melakukannya secara teratur agar kulit terhindar dari akumulasi bakteri.

4. Deodoran

Setelah mandi, keringkan badan dengan handuk bersih. Kemudian pakailah gunakan deodoran semprot atau roll on untuk mengharumkan tubuh.

5. Makanan kaya seng

Sebuah penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa kekurangan seng dapat meningkatkan bau badan pada pria. Anda bisa mengonsumsi makanan kaya seng seperti daging merah.

6. Hindari makanan tertentu

Kandungan kafein dalam kopi, teh, dan soda dapat merangsang kelenjar endokrin untuk menghasilkan lebih banyak testosteron. Selain itu, hindari pula makanan berbau tajam seperti bawang putih, yang dapat menyebabkan bau badan berlebihan.

Bau badan bisa menurunkan rasa percaya diri pria di hadapan wanita. Masalah bau badan terkadang membuat orang-orang di sekitar Anda menjauh. Anda tentu tak mau, bukan? Maka, segera atasi masalah bau badan dengan cara yang benar.




 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HLOWBOS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger