Home » , » Ternyata Lemak Dalam Tubuh Mempunyai Manfaat Yang Mengejutkan

Ternyata Lemak Dalam Tubuh Mempunyai Manfaat Yang Mengejutkan

Lemak tubuh selama ini memiliki reputasi yang buruk. Banyak penelitian yang mengungkap bahwa penumpukan lemak dalam tubuh bisa menyebabkan berbagai penyakit. Namun sebenarnya tak semua lemak buruk. Lemak juga memiliki manfaat bagi tubuh.

Berikut adalah manfaat lain dari lemak dalam tubuh :

1. Meningkatkan gairah seksual
Ketika jumlah lemak dalam tubuh sangat sedikit, kemungkinan gairah seksual juga akan menurun. Namun terlalu banyak lemak juga bisa menurunkan gairah seksual. Menurut penelitian, wanita yang kekurangan lemak sekitar 20 hingga 32 persen bisa mengalami penurunan gairah seks hingga 12 persen.

2. Membantu kesuburan
Lemak juga sangat baik untuk sistem reproduksi secara keseluruhan. Lemak dalam jumlah yang cukup juga membantu Anda memiliki siklus menstruasi yang normal dan mempercepat kehamilan. Kekurangan lemak bisa mengganggu siklus menstruasi dan tak baik untuk kesuburan.

3. Membantu alokasi nutrisi
Lemak yang baik juga berperan penting dalam mendistribusikan nutrisi dan vitamin ke seluruh tubuh. Beberapa vitamin seperti vitamin A, D, E, dan K disimpan dan didistribusikan lewat lemak.

4. Menjaga tubuh tetap hangat
Penumpukan lemak yang wajar pada tubuh sama seperti lapisan pakaian yang akan membuat Anda tetap hangat. Jenis lemak yang sehat ini bisa memproduksi panas. Namun sekali lagi, memiliki terlalu banyak lemak tentu bisa jadi senjata makan tuan. Karena Anda bisa merasa lebih mudah kepanasan di cuaca yang tak bersahabat.





 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HLOWBOS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger