Home » » Mewaspadai 5 gejala awal penyakit rematik

Mewaspadai 5 gejala awal penyakit rematik

Penyakit rematik atau yang mempunyai nama medis yaitu Rheumatoid arthritis (RA) adalah penyakit autoimun yang menyebabkan peradangan ada sendi dan otot. Ketika Anda terserang penyakit ini, maka akan timbul rasa sakit yang amat sangat pada persendian tulang Anda. Akibatnya aktivitas Anda pun akan terganggu.

Berikut adalah gejala awal dari rematik yang patut untuk Anda waspadai seperti dilansir dari merdeka.com.

Pembengkakan
Pembengkakan merupakan gejala yang paling umum dari penyakit rematik. Hal ini terjadi karena adanya retensi cairan sehingga membuat otot Anda membengkak dan kulit Anda akan terasa kencang.

Rasa sakit di sendi
Rasa sakit yang terjadi adalah sakit yang berdenyut. Rasa sakit ini biasanya menyerang di pagi hari atau setelah Anda duduk untuk waktu yang lama. Bahkan nyeri ini terjadi ketika Anda sedang beristirahat daripada melakukan beberapa aktivitas.

Sendi menjadi hangat dan memerah
Ketika sendi Anda bengkak, maka akan terasa hangat dan sensitif. Sendi yang meradang juga dapat menyebabkan kulit menjadi memerah.

Kekakuan
Selain nyeri, gejala umum dari rematik adalah rasa kaku. Bahkan saking kakunya, dapat membuat Anda merasa kesulitan dalam berjalan atau beraktivitas.

Nyeri otot
Rematik juga dapat menyebabkan otot di sekitar sendi menjadi tegang dan sakit.

Selama ini penyakit rematik diketahui hanya dapat menyerang mereka yang berusia lanjut. Namun nyatanya, mereka yang berusia muda pun dapat terkena penyakit ini. Kunci untuk menghindarinya adalah dengan selalu mengonsumsi makanan sehat dan rutin melakukan aktivitas fisik.




 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HLOWBOS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger