Home » » Manfaat tomat bagi kesehatan

Manfaat tomat bagi kesehatan

Selain rasanya yang manis dan segar, tomat juga berkhasiat untuk kecantikan. Banyak manfaat yang bisa digunakan untuk perawatan kulit secara alami.

Berikut manfaat tomat untuk kecantikan :

1. Sunscreen Tomat mengandung lycopene yang cukup tinggi sebagai antioksidan. Inilah yang membuat tomat dapat menjadi tabir surya yang dapat melindungi Anda dari matahari. Matahari dapat membuat kulit Anda mudah berkerut dan keriput jika tidak memakai tabir surya. Nah, untuk membuatnya tetap cerah makanlah tomat dengan cara di jus atau di makan secara langsung.

2. Anti penuaan Antioksidan dalam tomat dapat mencegah dan melawan kerusakan sel dalam kulit. Tomat juga dapat mencegah radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Sebaiknya Anda mengonsumsi tomat secara rutin.

3. Mengecilkan pori-pori Mengonsumsi tomat dapat mencegah berbagai masalah wajah yang sangat mengganggu. Seperti jerawat, komedo bahkan noda hitam. Sebaiknya Anda harus mulai membiasakan diri menjadikan tomat sebagai menu sehari-hari. Bahkan Anda dapat mengkreasikan tomat dalam berbagai hal mulai dari jus, salah dan menu sayuran tambahan.

4. Melawan ketombe Bukan hanya dapat merawat kulit dengan cantik, tapi tomat juga dapat melawan ketombe pada rambut Anda. Rutin memakan tomat dapat mencegah masalah dalam kulit kepala seperti gatal pada rambut dan pastinya ketombe pun hilang.




 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HLOWBOS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger