Home » » Robot Curiosity Mulai Menggali Permukaan Mars

Robot Curiosity Mulai Menggali Permukaan Mars

Pada tanggal 26 November 2011, Robot Rover NASA sukses diluncurkan. Robot ini membutuhkan perjalanan selama 36 minggu dengan jarak 352.000 mil. Robot ini dikenal sebagai Curiosity dalam bahasa Indonesia berarti ‘rasa ingin tahu’. Curiosity sendiri merupakan robot dengan tenaga nuklir dari NASA yang mempunyai ukuran serupa dengan mobil. Robot ini dilengkapi laser dan sensor yang diharapkan memastikan bahwa mars dapat menjadi tempat hidup bagi manusia.

Curiosity dikembangkan NASA yang dibuat dalam kurun waktu 7 Bulan dengan menelan biaya 2.5 Miliar USD. Setelah melewati perjalanan yang panjang, Curiosityakhirnya mendarat di Mars pada 6 Austus 2012 lalu. Robot ini diharapkan bisa mengirim informasi tentang iklim dan geologi keadaan planet Mars yang diharapkan para ilmuan. Setelah 6 bulan menjelajahi planet Mars, pada hari ini robot Curiosity kabarnya sedang menggali permukaan Mars.



Curiosity

Hal ini diungkapkan melalui akun Twitternya, @MarsCuriosity. Tertangkap dalam sebuah foto, Curiosity berjasil membuat lubang dengan ukuran 0.63 Inci dan memiliki kedalaman 2.5 Inci. Penggalian ini memang masih sangat kecil, tujuan dilakukan penggalian ini adalah para ilmuan ingin mencari bukti keberadaan air di planet ini. Lokasi pengeburan itu sendiri terletak pada Kawah Gale yang para ilmuan pilih karena mengandung tanda-tanda air berada.

Pihak NASA akan terus mengumpulkan dan menganalisis sample-sample tersebut dalam beberapa hari mendatang. Bagaimana hasilnya? kita tunggu saja.



Curiosity

Mungkin itu saja informasi tentang Curiosity, semoga bermanfaat.




 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HLOWBOS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger