Home » » Lho? Ada Musim Salju di Malaysia

Lho? Ada Musim Salju di Malaysia

Jika berpergian ke Malaysia sekitar bulan Desember sampai bulan Februari, cobalah untuk mampir ke Taman Botani Shah Alam di Selangor. Di sana, Anda bisa melihat putihnya salju.



Tak hanya bisa melihat dan merasakan salju, tapi anda bisa merasakan bagaimana dinginya saat salju tiba. Siap-siap jaket tebal, karena suhu disana dibawah -2 hingga -7 derajat celcius. detikTravel bersama pemenang program Gowes Keliling Malaysia mampir ke tempat ini di sela-sela bersepeda di Taman Botani di Shah Alam, Selangor pada Sabtu (26/1/2013) lalu.



Ternyata, butiran salju itu berada di Rumah Iklim Sederhana Empat Musim. Rumah ini sengaja dibuat untuk para pengunjung yang ingin merasakan 4 musim yang ada di dunia. Ke empat musim itu antara lain musim dingin, semi, panas dan gugur.



Dengan harga tiket RM 5 per orang (Rp 15.700), pengunjung bisa menikmati suasana musim salju. Di rumah 4 musim ini, suasana musim salju dibuat dalam sebuah ruangan kaca.



Ketika masuk, hawa dingin langsung terasa. Saking dinginnya, bagian tubuh terutama telapak tangan langsung menggigil. Bahkan asap akan tampak dari mulut saat kita sedang berbicara.



Sayangnya pengunjung tidak boleh menginjak atau berfoto di atas salju. Pengunjung hanya diperbolehkan foto di pelataran yang sudah disediakan.

Pergantian musim ini mengikuti perubahan iklim di eropa. Setiap tiga bulan sekali dekorasi ruangan diubah sesuai dengan musimnya. Tanaman yang dipakai pun asli bukan tanaman bohongan. Butuh waktu 2 minggu untuk membentuk desain setiap musimnya.

Bagi yang menggunakan kamera SLR berhati-hatilah, jangan terlalu lama di dalam ruangan. Suhu udara yang sangat dingin bisa mengakibatkan lensa kamera berembun.

[sumber: detikcom]



 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HLOWBOS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger