Home » , » Mengharukan, Pria Ini Tempuh Perjalanan 600 Km Demi Ikuti Upacara Kemerdekaan RI

Mengharukan, Pria Ini Tempuh Perjalanan 600 Km Demi Ikuti Upacara Kemerdekaan RI

Keinginannya untuk bisa mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-67 RI sangat besar. Pria ini rela menempuh perjalanan sepanjang 600 km agar bisa turut merayakan kemerdekaan Indonesia.

Dia bernama Djoko Soejoto, WNI yang hijrah ke Amerika Serikat (AS) sejak tahun 1959 silam. Tom, begitu panggilan akrabnya, tinggal di Wichita Falls, sebuah kota paling utara negara bagian Texas, berbatasan dengan negara bagian Oklahoma.

Untuk bisa mengikuti upacara kemerdekaan di Konsulat Jenderal RI (KJRI) Houston, Texas, Tom harus mengendarai mobil selama 7 jam. Jarak yang ditempuh 375 mil atau lebih 600 km.

"Saya datang jauh-jauh untuk menghadiri upacara ini karena saya sangat cinta Indonesia. Saya rindu suasana Indonesia," kata Tom kepada Konsul Jenderal RI di Houston, Al Busyra Basnur, seperti dalam rilis Konjen RI di Houston yang diterima redaksi, Selasa (21/8/2012).

Tom datang bukan hanya untuk mengikuti upacara. Dia juga membawa lambang negara burung Garuda yang terbuat jari kayu jati. Lambang Garuda seberat hampir 70 kilogram itu ia terima dari ayahnya tahun 1959 saat hijrah ke AS. Tom menitipkan burung Garuda itu kepada Konsul Jenderal Al Busyra Basnur untuk dipajang.

"Saya akan bermalam di Houston karena saya juga ingin menghadiri acara lebaran bersama masyarakat Indonesia di kediaman Konsul Jenderal pada hari Minggu," tutupnya.

[sumber: detikcom]



 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HLOWBOS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger