Home » » Kasus Pemerkosaan Wanita Militer AS Diekspos Ke YouTube

Kasus Pemerkosaan Wanita Militer AS Diekspos Ke YouTube

San Diego, Derita dan suka-duka para tentara perempuan korban pemerkosaan Militer AS diekspos di situs YouTube saluran WIGS. Tayangan tiga seri itu diluncurkan hari Senin dengan fokus drama atau derita para tentara perempuan AS.

Tayangan itu menampilkan artis Hollywood, Jennifer Beals, yang pernah membintangi film terkenal Flashdance dekade 1980-an. Tayangan berseri itu berjudul Lauren, dan menuturkan dari dekat tantangan yang dihadapi para tentara perempuan korban pemerkosaan. Mereka sulit mendapatkan keadilan walau terbukti jadi korban pemerkosaan.

Kasus itu telah mendapatkan perhatian besar para petinggi militer AS tahun 2012. Departemen Pertahanan AS memperkirakan, sekitar 86 persen kasus pemerkosaan tidak dilaporkan.

Ada indikasi bahwa para perempuan khawatir, pengaduan akan menghambat karier serta mereka tidak percaya pada sistem pengadilan di militer AS. Pada tahun lalu saja, hampir 3.200 kasus pemerkosaan dilaporkan terjadi di tubuh militer AS. Para petinggi militer mengatakan, pelecehan seksual tidak saja menghancurkan perasaan para korban, tetapi juga mengganggu kesiagaan mereka bertugas.

Pentagon telah membentuk saluran telepon khusus dan mencoba memberi semangat kepada para korban agar berani mengadu.

Belasan veteran AS korban pemerkosaan telah mengajukan gugatan di pengadilan. Ini bertujuan memaksa Pentagon mengatasi kasus itu. Beberapa pensiunan atau yang sedang bertugas, 15 perempuan dan dua lelaki, melukiskan kejadian di mana para pelaku pemerkosaan terus saja melanjutkan ulahnya dan para korban terus diminta melayani hasrat mereka.

Dalam beberapa kasus, si pelaku terus saja menguber dan menghantui para korban. Bellisario berharap tayangan itu akan mendorong pencegahan pemerkosaan dan mengadili si pelaku hingga tuntas.




 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HLOWBOS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger