Home » , » Pertama di Dunia, Bayi Ini Sembuh Dari HIV/AIDS

Pertama di Dunia, Bayi Ini Sembuh Dari HIV/AIDS

Seorang bayi di Amerika Serikat berhasil sembuh dari HIV/AIDS keberhasilan ini merupakan yang pertama di dunia untuk bayi yang sembuh dari HIV/AIDS.

Bayi asal Mississippi yang menderita HIV/AIDS , Amerika berhasil disembuhkan oleh dokter setelah melakukan pengobatan dosisi tinggi selama 2, 5 tahun. Keberhasilan ini dipubliskan di publik pada Minggu, (3/3) .

Selain bayi ini sebelunya juga ada pria dewasa di Jerman yang berhasil sembuh dari HIV/AIDS setelah melakukan transplantasi tulang belakang pada 2007 lalu.

Bayi wanita ini terinVeksi HIV/AIDS dari ibunya yang juga mengidap HIV/AIDS dan selama kehamilan ibu bayi ini tidak menjalani pengobatan sehingga bayinya tertular HIV/AIDS.

Ketika 31 jam bayi ini lahir dokter langsung memberikan 3 jenis obat dengan dosisi tinggi dengan pemberian obat lebih awal inilah alasan kenapa bayi ini bisa sembuh dari HIV/AIDS.

Dengan keberhasilan ini diharapakan para dokter bisa menyembuhkan para bayi yang mengidap HIV/AIDS. Namun WHO tetap merahasiakan proses detil penyembuhan ini dari publik.

“Kami tidak dapat menjanjikan menyembuhkan bayi yang terinfeksi,” tegas Dr. Hannah Gay, spesialis pediatric di Universitas Mississippi. “Kami hanya dapat menjanjikan untuk mencegah transmisi virus dari ibu yang positif HIV saat kehamilan.





 
Support :Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HLOWBOS - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger